Depok, masjidibadurrahman.or.id —

Sabtu 25 Maret 2017 pagi itu Masjid Ibadurrahman mengadakan kerja bakti bersih bersih lingkungan masjid. Memang sudah lama sekali kita tidak melakukan kerja bakti. Kalau tidak salah, terakhir itu waktu menjelang Ramadhan tahun 2016 lalu…lama banget yak…

Maka kondisi masjid meskipun ada marbot petugas kebersihan, tetap saja banyak area yang tidak tersentuh sapu atau lap. Alhamdulillah pagi ini dengan gotong royong kita bisa melakukan pembersihan di hampir semua area masjid. Mulai dr lantai, area samping tempat keranda, sampai bersih bersih kipas angin.

Berkat gotong royong, penyediaan bahan dan alat kerja bakti semua serba spontan diambil dr rumah masing-masing. … gak tahu nanti kalau pulang diomelin sama orang rumah…hehe.

Ada butuh tangga, langsung saja ada yg lari menuju rumah lalu dibawanya tangga ke masjid. Butuh lap, sapu, Pembersih lantai, sampai kue kue juga dubawa ke masjid… salut dach..atas kerja bareng jamah masjid Ibadurrahman ini.

Hasilnya alhamdulillah masjid terasa bening lagi walau sudah lama gak dicat. Kipas angin seperti baru kembali dan area sekitar masjid bersih semua…alhamdulillah.

Semoga Allah SWT meridhoi kegiatan kita dan membalas setiap harta, tenaga dan perhatian yg dikeluarkan dan ditujukan untuk memakmurkan Rumah Allah ini …Aamiin ya Robbal’alamiin.

kerja bakti 1
“operasi” kipas angin
Selesai kerja bakti “briefing” oleh Uda sambil ngupi2
Nostalgia profesi lama..

 

Kerja Bakti Masjid Ibadurrahman
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube