Depok Juni 2017 — masjidibadurrahman.or.id

Ada sebuah kebiasaan anak-anak yang tidak kita temui di luar bulan ramadhan yaitu berolah raga setelah subuh. Ya betul…olah raga sambil bermain. Mereka berlari lari kesana kemari, main petak umpet, main benteng, dan banyak permaian lainnya yang dilakukan bada subuh.

Para orang tua yang selepas subuh biasanya masih berdiam di masjid terlihat hanya memperhatikan kegiatan anak-anaknya di halaman masjid Ibadurrahman. ¬†Saat ditanya apa gak capek puasa puasa kok berlari larian. Jawabnya “mumpung masih pagi masih kuat Pak, sambil berlari lagi mengejar temannya.

Begitulah dunia anak anak, tidak ada kata capek, lelah. Semangatnya terus menyala, seolah baterai nya gak habis habis. Mereka tidak perlu berpikir panjang bagaimana kalau nanti haus, lemas dan sebagainya. Yang penting senang bermain bersama sama teman temannya.

Para orang dewasa hanya bisa mengawasi, sambil kadang menerawang terkenang masa lalu, dulu kita juga pernah melewati masa masa seperti itu. Tapi sekarang kok jadi mudah capek ya…hehe.

(Late post.. sebuah catatan yang tertinggal sebelum mudik – YW)

 

Olah Raga Setelah Subuh

One thought on “Olah Raga Setelah Subuh

  • April 27, 2018 at 6:57 am
    Permalink

    Pasti banyak ya yang mengikuti olah raga di pagi subuh. Apakah olahraga tersebut diikuti dari berbagai kalangan?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube