Depok 3 Juni 2017 — masjid ibadurrahman.or.id

Selama bulan ramadhan 1438H ini setiap bada Shalat Subuh di Masjid Ibadurrahman dibacakan hadist-hadist dalam kitab Sarah ┬áHadist Arba’in.

Pembacaan ini melengkapi dari pembacaan Hadist dalam Kitab Riyadh sholihin yang biasa dibaca bada subuh di luar bulan ramadhan.

Kitab ini dipilih untuk dibaca selama Ramadhan karena isinya yang ringkas namun benar-benar merupakan hadits yang menjadi pondasi dari agama Islam. Di antara hadits hadits tersebut yang paling inti adalah, Hadits pertama: Hadits Niat, bahwa Amalan tergantung niatnya; Hadits ke-2: Hadits Jibril yang memuat Rukun Islam, Rukun Iman dan Rukun Ihsan; Hadits ke-6: Tentang Halal, Haram, dan syubhat; dan Hadits ke-9: Mengerjakan perintah sesuai kesanggupan.

Alhamdulillah ssmpai saat ini telah sampe di Hadits ke 7. Semoga pembacaan ini dapat mengajarkan kepada umat Islam khususnya Jamaah Masjid Ibadurrahman dalam berkehidupan sehari hari. Selain itu dapat menjadi sandaran utama dalam memberikan pemahaman ajaran Islam secara tidak terasa karena tidak memakan waktu yang lama.

 

Imam sholat subuh sedang membacakan Hadits Arbain

 

Pembacaan Hadits Arbain selama Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube