Depok, 1 Sepetember 2017 masjidibadurrahman.or.id

MC membacakan susunan acara

Pagi itu, masih jam 05.20 suasana di perumahan Orchid Residence kembali ramai. Gema takbir tak henti hentinya terus berkumandang lantang dari loudspeaker masjid Ibadurrahman.

Allahu akbar…

Allahu akbar…

Allahu akbar…

Laa ilaaha illallahu Wallahu akbar…

Allahu akbar walillahilham…

Demikianlah gema takbir itu bersahut sahutan seolah sedang perlombaan dari para jamaah sholat ied yang sudah lebih dulu datang di barisan depan.

Setiap tahun Masjid Ibadurrahman rutin menyelenggarakan sholat Idul Adha di halaman masjid. Tepatnya di jalan komplek orchid residence di samping masjid dan taman depan masjid.

Berbeda dengan sholat Idul fitri yang waktu pelaksanaannya biasa agak lebih siang, sholat idul adha ini memang disunnahkan lebih pagi. Hal ini karena ummat islam disunnahkan untuk berpuasa hingga selesainya sholat dan agar bisa segera menyembelih hewan Qurban setelah sholat ied.

Maka, tepat pukul 06.30 pagi diumumkan oleh pembawa acara bahwa Sholat akan dimulai. Petugas MC saat ini adalah Bapak Teten Suparyana. Lewat pengumumannya MC menghimbau agar jamaah merapikan barisan sholat, merapatkan dan meluruskan. Demikian juga disampaikan catatan jumlah Hewan Qurban yang diamanatkan jamaah kepada Panitia. Tahun ini kita dipercaya menyembelih Sapi sebanyak 10 ekor, Kambing 18 dan Domba 4 ekor.

Catatan ini merupakan rekor tertinggi dari jumlah Hewan Qurban yang diamanahkan kepada panitia Qurban Masjid Ibadurrahman.

Adapun Khotib dan Imam Sholat Ied adalah Ustadz Wawan Hermawan, seorang ustadz muda dari Beji Depok.

Jamaah ikhwan sholat ied
Petugas infak sedang berkeliling
Jamaah akhwat sholat ied
Sholat Idul Adha 1438H

One thought on “Sholat Idul Adha 1438H

  • April 17, 2018 at 10:21 pm
    Permalink

    Assalamu’alaikum wr wb..
    kenapa jammah pada solat di luar masjid apakah dak nampung di dalam masjid atau memang sedang perbaikan atau bagaiman ya..?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube