Depok, 30 Sya’ban 1440 H

 

Senja itu suasana di seputaran masjid Ibadurrahman terasa begitu ramai. Menjelang maghrib yang biasanya sepi sepi saja, hari ini tampak rombongan kecil anak-anak, remaja dan orang tua berjalan menuju masjid. Ya, suasana memasuki bulan Ramadhan sudah terasa. Meskipun belum ada pengumuman dari pemerintah tentang masuknya tanggal 1 ramadhan tahun ini. Tetapi rupanya masyarakat sudah banyak mengetahui jika hari ini adalah hari terakhir di bulan Sya’ban.  Maka, yang terlihat dari pengamatan penulis  semangat para jamaah untuk mengikuti shalat tarawih sudah terlihat sejak sote itu.

Setelah adzan maghrib berkumandang semakin padat saja ruang di dalam masjid Ibadurrahman. Kebetulan kondisi masjid saat ini juga sedang dalam masa renovasi sehingga ruang bawah ditutup dan menggunakan  alat penyejuk udara (AC) semakin menyemarakan para jamaah yang ingin menikmati sholat dalam ruangan yang dingin.

Tarawih perdana tahun ini di Masjid Ibadurrahman terasa berbeda. Setidaknya demikian yang dirasakan oleh para jamaahnya. Bedanya sekarang masjidnya jadi dingin…alhamdulillah kata jamaah.

Pengurus DKM Ibadurrahman sengaja melakukan pengkondisian Masjid menjadi tertutup dan ber-AC seiring dengan proses renovasi masjid yang sedang berlangsung yang berpotensi membuat debu dan kotor area tempat sholat. Alhamdulillan berkat gotong royong jamaah akhirnya bisa diadakan 4 unit AC berkapasitas 2PK untuk mendinginkan Masjid selama Sholat berlangsung.

Semoga dengan kondisi Masjid yang semakin nyaman akan membuat Jama’ah semakin betah dan bertambah banyak.  Pada Terawih perdana ini yang menjadi Imam Sholat adalah Ustadz Muhdi.

(YW)

 

 

 

Tarawih Perdana masjid Ibadurrahman
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube