Depok 12 Mei 2018 masjidibadurrahman.or.id

Sabtu pagi ini suasana di Masjid Ibadurrahman  terasa banget berbeda  dibanding sabtu-sabtu sebelumnya. Hal ini nampak dari tampilan di area dalam masjid yang dipasang Backdrop nernuansa hijau toska khas logo Masjid Ibadurrahman.

Tidak seperti baisanya panitia ramadhan mengumumkan akan adanya kajian sesaat sebelum iqomah dikumandangkan.  “Saudara-saudara jamaah masjid Ibadurrahman, diberitahukan dan sekaligus mengundang kehadiran  bapak ibu sekalian untuk mengikuti kajian tarhib nada subuh ini” demikian bilal mengumumkan di speaker masjid.

Maka setelah shalat subuh berjamaah ditunaikan, panitia bergegas menyiapkan acara dengan menata kursi untuk Ustadz. Tidak sepeti biasanya format kajian Tarhib kali ini  benar benar inovatif. Salut untuk panitia Blok C yang menggagas format kajian Tarhib menjadi semacam Talk Show. Ada Ustadz sebagai nara sumber dan Ada Moderator. Tata letak kursi juga khas talk show membuat suasana kajian menjadi sangat cair dan santai.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ketua DKM yang  sekaligus menyampaikan kegiatan Ramadhan 1439H di Masjid Ibadurrahman.

Ketua DKM meminta partisipasi aktif jamaah untuk turut mengisi setiap kegiatan yang telah disiapkan dan turut aktif dalam kepanitiaan.

Memasuki sesi Tarhib acara dipandu Oleh Ustadz Ahrul Tsani dengan mendengarkan materi utama dari Ustadz Abdullah Haidir.

Dalam pengantarnya Ustadz Ahrul mengutip ayat Al Qur’an Surah ALI IMRAN 193-194:
RABBANA INNANA SAMI’NA MUNADIYAY YUNADI LIL IMANI AN AMINU BIRABBIKUM FA-AMANNA. RABBANA FAGHFIRLANA ZUNUBANA WA KAFFIR ‘ANNA SAYYI’ATINA WATAFFANA MA’AL ABRAR. RABBANA WA ATINA MA WA’ATTANA ‘ALA RASULIKA WA LA TUKHZINA YAUMAL-QIYAMAH, INNAKA LA TUKHLIFUL MI’AD.
( YA TUHAN KAMI, SESUNGGUHNYA KAMI MENDENGAR (SERUAN) YANG MENYERU KEPADA IMAN, “BERIMANLAH KAMU KEPADA TUHANMU”, MAKA KAMIPUN BERIMAN. YA TUHAN KAMI, AMPUNILAH BAGI KAMI DOSA-DOSA KAMI DAN HAPUSKANLAH DARI KAMI KESALAHAN-KESALAHAN KAMI, DAN WAFATKANLAH KAMI BESERTA ORANG-ORANG YANG BANYAK BERBAKTI. YA TUHAN KAMI, BERILAH KAMI APA YANG TELAH ENGKAU JANJIKAN KEPADA KAMI DENGAN PERANTARAAN RASUL-RASUL ENGKAU. DAN JANGANLAH ENGKAU HINAKAN KAMI DI HARI KIAMAT. SESUNGGUHNYA ENGKAU TIDAK MENYALAHI JANJI.”)

Memasuki Ceramah Utama dari Ustadz Abdullah Haidir, LC,  yang cukup panjang Anda bisa menyimaknya secara lengkap di Chanel Youtube Masjid Ibadurrahman di https://youtu.be/_vouPIf0FWg .

(YW)

 

 

 

 

Ustadz Abdullah Haidir mengisi Tarhib Ramadhan di Masjid Ibadurrahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YouTube
YouTube